Tuesday, 19 July 2011

Mengejar Mimpi....

Happy Birthday my self.. 
kutau, setiap impian, bagimu harus diraih.... 
dan kuberharap... smoga satu mimpi baru tergapai...
dan satu mimpi lainnya tercipta lagi di tahun ini.... 
karena 'hidup' adalah 'pilihan' dan setiap pilihan....
berawal dari 'mimpi'.....

kutulis kata kata itu pada status facebook ku dinihari 18 Juli 2011 ini, disaat kereta laju usiaku melewati perbatasan masa, memperpendek sisa waktu dan kesempatan tuk berkarya di bumi Allah... 

yah... ini hari ulang tahunku.... , hari yang sebetulnya sama sekali tidak istimewa, karena tanpa usaha  dan perjuangan pun hari ini pasti datang menghampiriku. bagiku,... ini sebetulnya hari peringatan, hari teguran, hari kehilangan... , kehilangan sisa usia, peringatan dan teguran bahwa hidup, akan segera berakhir dan aku harus segera berlari mengejar matahari untuk memohon padanya agar berhenti sejenak, dan menungguku selesai menjalankan misiku.... :) hiks... andai............!
yang  pasti... aku harus berlari mengejar ketertinggalanku dlm mengumpulkan kebajikan tuk bekal di hari yang kekal nanti, juga berlari... mengejar mimpi mimpi yang belum sempat tergapai... dan aku harus menggapainya....! karena 'hidup.'.. adalah ketika kita berlari meraih sesuatu... bukan ketika diam tanpa tujuan.'

satu mimpi yg masih mengganggu nyenyak tidurku... , yaitu, aku belum meraih S1... padahal... mimpi itu sudah ku rangkai sejak aku di sekolah dasar.... hiks...
seperti terjalnya kerikil pada  perjalanan hidupku yang sudah kuceritakan pada postingan2 sebelumnya : disini

ini bukan tentang sulitnya mencari kerja, alhamdulillah meski hanya berbekal keahlian dr Diploma 1 ku,  kejujuran dan kemauan keras, aku msh bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di dunia industri dan juga penghasilan yang layak tentunya..., malah.. sejak lulus dan 3 kali bekerja di tempat yg berbeda, aku belum pernah masukan lamaran kerja or ikut test masuk kerja, karena alhamdulillah, untuk ketiganya aku langsung diminta gabung oleh perusahaan...

tapi ini tentang mimpi.... , mimpi yang masih membayang2i langkahku.... dan selama nafasku masih terhembus, aku harus berusaha tuk mencapainya.... , meski hasil akhir tercapai or tidaknya Tuhan yang menentukan, setidaknya aku harus berusaha mengejarnya... 

lulus SMA, aku tidak bisa ambil S1 karena masalah biaya,... dan kini... adalagi masalah yang harus kufikirkan, yaitu waktu dan keluarga..., rasanya tak mungkin kalau aku harus berhenti bekerja untuk kuliah, karena pekerjaan jg aku perlukan untuk menopang biaya kuliah, tapi kalau mau ambil kelas karyawan yang sabtu minggu, aku harus memikirkan keluargaku, anaku yang  butuh pendidikan dari seorang ibu, dan suami yang perlu waktu bersama istrinya di hari libur..... :)

hmmt.... ada ada aja ya masalah yang mengganjal... 
tapi setelah berfikir panjang , akhirnya aku menemukan win win solution... dimana mimpi tetap bisa dikejar, pekerjaan bisa berjalan, dan keluarga tidak terbengkalai... 

aku memutuskan tuk kuliah di universitas terbuka (UT), universitas negeri yang ditujukan untuk orang orang tak punya waktu sepertiku yang masih punya semangat tuk kuliah dan tidak terbatas usia... disana, aku bisa ambil kelas online, atau kelas tatap muka maupun kelas mandiri, aku bisa mengatur sendiri waktuku untuk belajar.... tanpa harus mengorbankan banyak waktu keluarga....
alhamdulillah, puji syukur pada Allah yang menciptakan jalan keluar bagi hambanya... 

hari ini juga, 18 juli 2011, aku kejar mimpiku....., cuti dari kantor mohon izin dan restu dr pak n bu boz, ditemani sahabatku 'wieda', aku habiskan hari ini  untuk berlari.... , berlari kearah mimpiku tergantung... !
pagi jam 8, usai mengantarkan mobil operasional ke kantor, aku berangkat ke SMA ku di daerah Cibinong, tuk mendapatkan legalisir izasah sebagai persyaratan pendaftaran, lalu siangnya ke kampus UT di kawasan jl. Ahmad yani Bogor tuk mendaftar dan mendapatkan informasi perkuliahan.... lalu pulangnya, berhenti sejenak di rumah rabb 'masjid arrahman' Jl. Bangbarung Bogor tuk bersyukur... atas kesempatan yang masih Allah berikan untukku.... 
smoga mimpi ini... bisa terkabul, meski aku tak muda lagi,... tapi semangat masih tetap berkobar!......... amiin...

hanya jika aku mati, aku akan berhenti bermimpi dan mengejar mimpi mimpiku...

14 comments:

  1. Wah... selamat milad ya bu. Saya aminkan untuk setiap mimpinya. Amin :D

    ReplyDelete
  2. sanah helwah bunda barakallah fii 'Umrik maien ya rabb...moga segala mimpimu allah kabulkan

    ReplyDelete
  3. Jujur, saya sangat terinspirasi sekali dgn tulisan ini. *Ingin komen lagi.

    ReplyDelete
  4. terima kasih sobats... kalian adlh inspirasiku....
    @mbak metia, syukran wa amiin ya rabb..
    @kang aan, terima kasih... jd tambah semangat nih..

    ReplyDelete
  5. selamat milad Bunda.. smoga sisa umur ini bermanfaat u/ smua mahluk d dunia.. aamiin..
    semua cita2 pun bisa tercapai, berkah :)

    ReplyDelete
  6. pengeeennn bisa nulisss begituuu :'(

    ReplyDelete
  7. Selamat Ulang tahun ya Kak semoga disisa umur ini tambah barokah amin,,,

    ReplyDelete
  8. hiks aku juga pengen kuliah, umurku lebih muda 2 tahun kurang 6 hari darimu,,seharusnya api semangatku lebih berkobar dari apimu,,,,
    ayoooo kita kuliah lagi...masa kalah sama menantu-menantunya mama yg pada punya tittle semua :'(
    tp masa tiap kuliah tempatnya sama sehh???
    bosen atuh ketemu lu mulu dimana2
    hoeeeekkssssss

    ReplyDelete
  9. Selamat milad bunda, semoga sisa usianya makin barokah..;)

    ReplyDelete
  10. selamat ulang tahun dan selamat mengejar impian ya mbak semoga suksessssssss selalu, amin
    salam kenal & ijin follow (49), follow bag ya

    ReplyDelete
  11. bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....semoga mimpinya mampu diraih

    ReplyDelete
  12. assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..

    buat semua teman-teman bloofers, saya mohon maaf lahir dan batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar yang pernah saya lakukan, baik yang saya sadari atau yang tidak saya sadari sama sekali, dan dari sikap, komentar, maupun postingan yang bikin gak enak hati teman-teman.. :) sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, semoga puasa kita di Ramadhan kali ini benar-benar lulus dari segala ujian dan diberi kekuatan juga kesehatan, amiiiin...
    www.andyonline.net

    ReplyDelete
  13. Saya datang lagi sobat, seraya memohon maaf lahir batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar, baik dari setiap komentar ataupun postingan yang kurang enak dibaca.
    Semoga selama puasa di bulan ramadhan kita diberi kesehatan .

    salam persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  14. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete

tinggalkan jejaknya ya, kalo sudah mampir: