Friday 4 February 2011

Cinta Pria Yang Tak Romantis

Ini kisah cinta,
Tentang cinta seorang Romeo, tapi bukan Romeonya juliet yang fenomenal itu, ini tentang Qais, tapi bukan Qais sang penyair yang menjadi majnun gara gara laila pujaannya

Ini tentang Irwan, tapi…. lagi lagi bukan Irwansyahnya Acha yang terkenal lewat lagu lagu duet romantis mereka yang ternyata akhirnya tidak happy ending..

Ini tentang Irwannya Siti Nur Rahmah (sekali lagi! bukan siti nur baya!) gegegege….,

Ya, ini tentang dia, dia  yang kini menjadi imam ketika ku memujaNya.. , ia yang menemaniku menapaki misi suci kehidupan yaitu mengabdi kepada yang maha Esa, ia yang melabuhkan pelayarannya di dermaga hatiku, ia yang menjadi pengisi kepingan kosong pada satu sudut hatiku, dan menjadikannya penuh.

Ia yang selalu menjadi orang pertama yang kulihat setiap kali membuka mata dari peristirahatanku, ia yang selalu rela menyiapkan bahunya setiap saat untukku menangis, ia yang paling mengetahui isi dari setiap lorong lorong tersempit dalam jiwaku, ia…, yang pada tatapannya aku menemukan keteduhan dan pada hangat belaiannya, aku mendapatkan kedamaian..

Tapi ia bukan orang yang pandai mengukir kata cinta yang membuatku terbang melayang layang di dunia yang semuanya berwarna merah muda… ,bersama cupit yang membawa anak panah yang juga merah muda dan di atas tebaran bunga bunga yang juga merah muda!

Bukan orang yang pandai mengikat pita pada kado surpize di hari istimewaku, hiks jadi teringat kado terakhir yang diberikannya di hari ulangtahunku kemarin, hanya dibungkus kertas koran bekas yang dieratkan dengan cetrekan hekter yang jumlahnya puluhan, tidak berbentuk kotak atau hati, tapi berjubel jubel persis kertas ga kepakai yang udah diremas2 yang mau dibuang ke tong sampah gegegege….

 Ia bahkan melupakan tanggal pernikahan kami di tahun ke 2 kebersamaan kita (kwkwkwk), ia bahkan tak pernah membelikanku setangkai saja bunga kamboja, apalagi bunga mawar tentunya, bahkan mungkin jika hari ulang tahunku bukan sehari setelah tanggal dan bulan ulang tahunnya pun, ia tidak akan mengingatnya, dan yang lebih parah ia hanya membalas pesan pendek  I love u cinta yang kukirimkan padanya di hari kerjanya dengan kata “ cuih heheee”….. grgrgrgr…!

Tapi celakanya…..
hanya ia kumbang yang dapat membuat kelopak kelopak bungaku bermekaran dan enggan layu… dan hanya ia, yang mampu mencairkan kebekuan jiwa yang telah lama mati, dan hanya ia, yang mampu membuka kembali pintu hati sejak ia terkunci rapat..

Karena cintanya yang tak tertulis dalam bait bait puisi dan genggaman bunga itulah yang mampu membuatku tetap tegak berdiri di dunia nyataku… bukan di dunia khayal dan angan angan semata…
Karena ia… mencintaiku dengan caranya yang realistis..  membuatku tetap menapak di jalanku, menyadarkanku betapa cintanya itu nyata, dan bukan teori semata, membiarkanku menikmati setiap hembusan cinta yang ditiupkannya sebagai aku dan dia bukan sebagai peri cinta dan dewa cupit yang jelas jelas bukan kita….

Karena cintanya itu, selalu memenuhi ruang kosong pada sisi sisi kekuranganku, membuatnya sempurna…

Karena cintanya itu, selalu memilihkan yang terbaik untukku, bukan yang semata kuinginkan..

Karena cintanya itu, berbeda warna dengan cinta yang kupunya, membuat cinta kami berpadu dengan elok.. karena kesempurnaan itu bukan ketika serupa, tapi justru ketika keberagaman dapat menyatu membentuk sebuah sinergi yang indah…

Dan cinta itulah yang sesungguhnya kubutuhkan untuk hidupku…

Terimakasih cinta,…
Atas cinta istimewa yang kuterima setiap hari
Dan juga atas hp android putih yang kau hadiahkan malam tadi, bukan saat aku memintanya, tapi justru saat kau tahu bahwa aku membutuhkannya…..:)
Hadiah satu satunya yang kau berikan di bulan Februari(biasanya Cuma kasi atmnya hehe…), meski aku tak yakin akan kesengajaannya, tapi setidaknya itu membuktikanku bahwa kau juga sesungguhnya pria yang cukup romantis hehehe….

Luv u beipb…!

15 comments:

  1. asyeeeeekk... mantaaab.... 4 jempol zahra persembahkan untuk bunda azka. :D :D :D

    ReplyDelete
  2. ehm..ehm..

    Mbak saya punya sesuatu di rumah.. mohon diterima ya

    ReplyDelete
  3. weh, dua gaya bahasa dalam satu tulisan. nyentuh bund..... :)

    ReplyDelete
  4. @ zahra, hee.. tengkiuuuu..... terimakasih atas kebaikanmu berbagi jempol padaku,smoga kau diberi lebih banyak lagi jempol biar bisa berbagi lebih dr empat,(loh..?) hehehe

    @ lozz, ehm jg kwkwkwk, di rumah essip..? meluncuuuur...

    @ridwan, hiks, aku cuma penulis amatiran, menulis begitu saja apa yang terfikirkan di hati, gatau aturan aturan gaya bahasa... makanya sorry kalau tidak sempurna, yang penting bisa dinikmati saja lah.. hehe.. , ajari aku ya...!

    @todi, tks, amiin..

    ReplyDelete
  5. so sweet....appreciate deh...

    ReplyDelete
  6. bersyukur lah nur, biasanya type cowok seperti suami mu itu jauh dari selingkuh, lah wong merayu aja ga fasih, gimana mau selingkuh, tapi hati2 loh,, biasanya orang yang seperti itu pun pencemburu.. huuuuuuuuuuu.. ngawur deh gw.. tapi untuk keseluruhan isi artikel nya bagus nur (jah kek dewan juri aja nih).. gud.. gud..
    ==
    Salam Kenal..

    ReplyDelete
  7. @nitnot, hee.. tks

    @achot, beuh.. bener bgt tuh... ko bs tau ya..? jgn2.... lo jg gt yaa.../???

    ReplyDelete
  8. aduh....jadi ngiri sama laki2x itu bunda.....hehehehe

    ReplyDelete
  9. asyik sekali..

    btw.. thanks udh di follow blogq.

    ditunggu tulisan terbarunya....

    ReplyDelete
  10. Aduh, jadi sadar, ternyata pria yang romantis itu bukanlah pria yang pandai bilang 'I love U', bukan pria yang memberikan surat cinta dengan hadiah yang indah pada setiap hari istimewa,
    tapi dari perhatian dan sikapnya, kita tahu bahwa dia menyayangi kita, meski dia tak pernah ungkapkan.
    Begitukah?

    ReplyDelete
  11. kpn ya bisa nyusul bunda,,hehe :">
    curhat.com

    ReplyDelete
  12. Bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........
    heheuuu... story yang menggoda...
    punten yah berisik,..
    teriak lagi ah...
    bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...
    slm buat kang irwan yaaa...
    ^_^

    ReplyDelete
  13. @black box, fadhli, jadilah yang lebih baik lg darinya...

    @intuisiq, sip tks jg...

    @atikah, yess, u grabb it all! very nice...

    @doni, come on..... sebelum kiamat.... ! hehehe

    ReplyDelete
  14. ak.anshori@gmail.com
    http://anshoridbl.wordpress.com/

    salam kenal... fotonya menggoda... hehehhe

    ReplyDelete

tinggalkan jejaknya ya, kalo sudah mampir: