Saturday 26 February 2011

Stylish Blogger AWARD

Setelah sekian lama malang melintang di dunia per'blog'an, alhamdulillah beberapa waktu lalu aku mendapat sebuah penghargaan manis. Sebuah apresiasi indah atas keikutsertaan aku di dunia tulis menulis, yaitu sebuah Stylish Blogger Award:

cantik kan..? hehe(bangga), ini adalah kali pertamaku mendapat award dari dunia blogger.
Stylish Blogger Award, adalah sebuah award bergulir yang diberikan kepada seorang blogger oleh blogger lain dengan alasan tertentu dan seorang blogger baru akan memiliki hak untuk memberikan award tersebut jika ia pernah mendapatkannya. Ini merupakan sebuah bentuk penghargaan atas blog yang kita kelola dimana penerimanya memiliki beberapa kewajiban jika mendapatkan award tersebut.
Dan sebagai salah satu penerima award tersebut, berikut beberapa kewajiban yang harus aku laksanakan:  
A. Thank and link to the person who awarded me this award 
Terima kasih yang sebesar besarnya kepada mas lozz akbar atas perkenannya menghadiahkan apresiasi ini dan juga atas persahabatan kita. Apresiasi ini akan aku jadikan mesin pemompa semangat untuk selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas menulis di blog. Mohon maaf untuk keterlambatan melaksanakan kewajiban atas penerimaan award ini, berhubung kesibukan dan lain hal sehingga PR ini tertunda beberapa saat. Terima kasih juga atas tulisan tulisan indah yang natural di blog mu yang membuatku selalu rindu untuk singgah disana.
B. Share 8 things about myself
aku adalah..... 
1. Seorang musafir yang sedang melakukan perjalanan mencari bekal untuk persinggahan abadi kelak.
2. Ibu dari seorang anak laki laki hebat berumur 3 tahun, istri seorang pria istimewa dan anak dari orang tua yang luar biasa
3. Orang yang cukup bangga menjadi dirinya sendiri dan tak ingin menjadi orang lain. Apapun aku, itulah aku yang kan ku kenalkan pada siapapun, tanpa harus malu dan berpura pura menjadi seperti orang lain. terserah orang mau menerimaku atau tidak, tapi inilah aku.
4. Orang yang selalu mengeluarkan mimpi mimpi di setiap hembusan nafasnya, tak pernah berhenti bagaikan tak pernah berhentinya detakan jantung. aku diam bukan berarti tak punya mimpi. aku belajar setiap saat pada apa saja yang kutemui di hadapanku dan aku harus selalu mengembangkan diriku.
5. Orang yang menyukai tantangan, tidak bisa hidup statis dan monoton. selalu mencari hal hal baru untuk dicoba, menyukai mencoba sesuatu yang belum ketahuan akhirnya/ujungnya, menikmati setiap proses perjalannya dan menikmati surprise yang ditemukan di akhirnya. dan itu bertentangan dengan suamiku yang lebih menyukai hal hal pasti, tidak mau mencoba hal hal yang tidak pasti, tapi justru ia lah penyeimbangku..... begitulah cara Allah menyempurnakan kami.
6. Orang yang senang menikmati setiap keadaan, tidak mudah mengeluh. menikmati kesulitan sebagai sebuah anugrah, kekurangan dan ketidak berhasilan sebagai sebuah petunjuk. Antara kebahagiaan dan kesedihan hanya terpisah oleh garis tipis, begitu mudah tertukar hanya dengan bagaimana cara kita memandang dan menikmatinya. Apalah arti baik dan buruk bagiku yang tak tahu, yang ku mau kasihNya membalur di sekujur tubuhku...
7. Berjiwa sosial, selalu tidak bisa menolak untuk hal hal yang bersifat sosial. sebagai zon politicon or makhluk sosial, aku tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, so aku jg harus selalu siap untuk membantu orang lain. hidup akan terasa lebih indah jika kita bisa saling membantu. Kebahagiaan yang terindah  bukan ketika kita menikmati sendiri kebahagiaan itu, tapi justru ketika kita bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain yang membutuhkannya.
8. Orang yang menyadari bahwa manusia adalah makhluk yang penuh dengan keterbatasan, yang kewajibannya adalah berusaha semaksimal mungkin tapi bukan kemampuannyalah yang menjadi penentu sebuah keberhasilan or kegagalan, ada tangan sang pencipta yang memiliki hak untuk menentukannya. aku tidak pernah merasa hebat dan mampu, aku takan pernah bisa mencapai keberhasilan tanpa keridhoanNya, maka setiap usaha takan pernah terbuat tanpa dibarengi doa agar Ia berkenan..

C. Pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered
8 hak award selanjutnya, dengan hormat kan kupersembahkan kepada beberapa orang dibawah ini:
1. Bunda Azka Rais, (hiks nama depan anaknya sama dg anaku dan aku baru menemukannya beberapa bulan setelah anaku lahir, jadi ga sengaja nyamain :) seorang ibu tangguh yang kukenal hanya lewat tulisan tulisan di blognya, ibu yang selalu menjadi sebuah inspirasi penting bagi kehidupanku meski ia sendiri mungkin tidak pernah menyadarinya. Ibu cerdas multi talented yang berada di rumah untuk kedua putranya tapi begitu exist di dunia maya dan juga tetap punya penghasilan lewat bisnis bisnis onlinenya. aku yang ga ada apa apanya dibanding ia ini, banyak belajar darinya, sejak lama aku sering singgah di blognya untuk menemukan cerita cerita inspiratif seputar kehidupannya (meski tak sering meninggalkan jejak). aku berharap bisa mengikuti jejaknya.
2. Rumah Inspirasi, seperti namanya, di rumah ini memang banyak sekali inspirasi yang bisa dipetik. aku banyak belajar tentang pendidikan anak, bagaimana menjadi ibu dll.
3. M. Ridwan Purnomo, indahnya untaian kata pada tulisan fiksinya selalu membuat aku hanyut dan harus tahu akhir kisahnya
4. Asriani Amir, terimakasih atas persahabatan baru kita, aku mengagumi coretan coretanmu yang briliant itu
5. Andy Ahmad Fairussalam, postingan postingan islami di blognya membuatku merasa memiliki perpustakaan baru untuk kusinggahi.
6. Zahra Fahlevi, tangan cantiknya pandai menciptakan template template cantik, beberapa blognya semua templatenya cantik, tentu cantik itu relatif, itu bagiku karena aku tidak pernah tidak menyukai template karyanya.
 7. Adi Purwanto, my teacher, waktu bapak ngajar aku emang udah lulus, tapi aku tetep bisa banyak belajar dari tulisan tulisan bapak.
8. Yudhi Movic , award ini sebagai salam perkenalanku, dan atas tulisan gilamu yang telah membuatku tertawa hari ini, semoga ini bisa menjadi pemicu agar kau lebih semangat lagi menulisnya sobat...  
D. Contact those blogger and tell them about their awards

Selamat kepada para penerima award ini, jangan lupa laksanakan PR/kewajibannya. mohon maaf kepada yang tidak terpilih. Kalian semua tetaplah sumber inspirasi, namun award ini harus dibatasi jumlahnya. Semoga kelak award ini juga akan sampai pada anda.

15 comments:

  1. saia jadi terharu bunda..
    terima kasih atas perhatiannya bun..
    kasih bunda memang sepanjang masa.. ^_^

    ReplyDelete
  2. Aku?
    **sambil tunjuk hidungku sendiri.....

    setelah ini apa yang harus aku lakukan? aku juga jadi bingung....

    ReplyDelete
  3. nice posting bunda.... :) keep our friendship well.. salam persahablogan

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas awardnya. Ini stylish blogger award kedua yg saya terima setelah sblmnya dapat dari sahabat bloger asal Serawak. ;-)

    ReplyDelete
  5. Andy, kembali kasih,itu hanya sedikit penghargaan atas bermanfaatnya isi blogmu itu jangan lupa kerjakan PR nya ya

    ridwan, ya! atas kemampuanmu mengolah kata menjadi indah. selanjutnya jgn lupa lakukan poin A-D. dan semangati blogger blogger lainnya untuk tetap exist di dunia blog

    zico, tks, InsyaAllah. ohya kalau ga salah dirimu jg dapat award ini ya? sudah kerjain prnya? ko rasanya aku blm baca ya..

    wongkamfung, waah hebat selamat ya... pastinya itu apresiasi yang diberikan karena pengelolaan blog yang baik. smoga kelak masih ada lagi award berikutnya untuk bapak.

    ReplyDelete
  6. wah, makasih bunda. persahabatan mmg sllu indah.. unt jadi sodara, manusia tidak selalu harus terlahir sbagai saudara sedarah.. ^^


    trus slanjutnya q mesti ngapain negh. g ngerti soale :D

    ReplyDelete
  7. hwaaa.... maaf, zahra telat info neh. kelamaan tidur. hehee
    bunda selamat atas awardnya dan trimakasih banget dah dipilih jadi penerima award berikutnmya. (lebay dikit... :P)sangat2 mengharukan untuk pemula seperti zahra. ini award pertama. Hari ini benar2 penuh kejutan. ketemu temen blofers, ditraktirin teh fatmah, dianter pulang teh nina dan dapet award dari bunda azka. trimakasih lagi.. makasih makasih.. :D

    ReplyDelete
  8. achi, yups... kita adalah saudara...
    next cukup bikin tulisan serupa yg mengandung poin A s/d D diatas.

    zahra, wah seru bgt kayaknya kopdarnya ya..? I wish I was there...

    ReplyDelete
  9. Harumi belum beruntung,,,,,
    Gak dapat award dari bunda....
    heheee,,,,,:-)

    ReplyDelete
  10. meskipun tak dapet awardnya..saya dapet love-love-love-love yang berjatuhan dan dapet persaudaraan disini. asik-asik-asik..^^

    ReplyDelete
  11. so pinky, full love..

    lope-lopenya keren!!! :)

    ReplyDelete
  12. @ rumi n hasbullah, hee.. inginnya smua dpt award, tp sayangnya terbatas 8. next jg dapet dr temen yg laen..moga moga... smoga persahabatan ini tetap terjalin

    @ yudhi, hee.. girly bgt ya...?? ada cinta disini... :)

    ReplyDelete
  13. wah ini blog yang mendapatkan juara bhinneka ya?

    ReplyDelete
  14. loh kok enggak ditulis lo pernah jadi tetangga kos-kosan say hehehe..

    nitip sun sayang buat keponakan saya ya Teh....

    ReplyDelete

tinggalkan jejaknya ya, kalo sudah mampir: